Kamis, 10 Februari 2011

Lee Seung Gi Dapat Penghargaan Dari Menteri


Baru saja mengawali 2011, bintang Brilliant Legacy dan My Girlfriend is Gumiho ini sudah dapet penghargaan baru. Wah, koleksi awardnya sudah segudang.

Bukan cuma fans loh, yang mengakui kehebatan akting Lee Seung Gi. Ministry of Culture alias Menteri Kebudayaan Korea Selatan juga salut sama bakat cowok kelahiran 13 Januari 1987 ini. Itu sebabnya dia jadi peraih 2011 Hallyu Honorary Awards kategori drama di ajang 2011 Content One Mind New Year Greeting, yang diadain Kementerian Budaya Korea Selatan, 13 Januari di Seoul Imperial Palace Hotel.

Pas banget ya, Seung Gi mendapat penghargaan itu di hari ulang tahunnya. Selain dia, aktor Jung Woo Sung mendapat award kategori film dan girlband KARA menang di kategori musik. Tahun lalu, penghargaan ini didapat sama aktor Song Seung Heon dan SNSD.

Berkat Gumiho

Cowok yang murah senyum ini memang berkibar terus sepanjang 2010 kemarin. Selain tetap eksis sebagai host talk show TV Strong Heart dan presenter reality show Happy Sunday 1 Night 2 Days atau 1N2D bareng Kang Ho Dong, dia juga membintangi drama komedi romantis My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox a.k.a My Girlfriend is Gumiho.

Dalam drama adaptasi mitos Korea ini, Seung Gi jadi Cha Dae Woong, cowok lugu yang nggak sengaja membebaskan siluman serigala berekor sembilan, Gumiho. Gumiho nih, tampil dalam wujud cewek cantik, yang diperankan Shin Min Ah. Si siluman mengijinkan Dae Woong memakai kekuatan dia buat meraih mimpinya. Sementara Dae Woong harus ngajarin dia jadi manusia. Lama-lama mereka saling jatuh cinta. Tapi Dae Woong nyadar sama mitos yang bilang, Gumiho bakal memakan hati cowok yang dia suka. He he he… serem juga ya?

Drama ini yang membuat Seung Gi dapet penghargaan dari Pak Menteri. Selain itu, dia juga meraih Male Popularity Award (Television) di 46th Paeksang Arts Awards, Popularity award for best actor di 5th Seoul International Drama Awards, dan Top 10 Star Award, Best Couple Awards, Drama Special-Actor Awards di 2010 SBS Drama Awards. Soundtrack My Girlfriend is Gumiho, Losing My Mind, yang dia nyanyiin, juga meraih Top 10 OST Award di 2010 Melon Music Awards.

Sebagai presenter dan host talkshow, Seung Gi juga dapet banyak penghargaan.

Best Excellence MC Awards buat 1N2D di ajang 2010 KBS Entertainment Awards dan Netizen Popularity Awards, Best Excellence MC Awards buat Strong Heart di 2010 SBS Entertainment Awards. Malah Seung Gi sukses jadi nominator termuda sepanjang sejarah SBS Entertainment Awards kategori Best Entertainer of the Year.

Peduli Sosial

Cowok yang tahun lalu ikutan kampanye adopsi bayi terlantar Korea, Letters From Angels ini, dikenal punya kepedulian sosial tinggi. Seung Gi pernah jadi member Happy Sympathy Volunteers dan ikutan program Love Coal Distribution and Christmas Volunteering. Program ini membantu penduduk miskin di Seoul dengan memberi 6000 batu bata untuk membangun rumah. Dia ikutan ngangkut batu bata!

“Di sini aku merasakan langsung makna dan kesenangan berbagi. Aku juga sadar banget masih banyak orang yang perlu bantuan kami. Aku seharusnya ikut banyak acara relawan kayak gini untuk menyebarkan budaya berbagi dengan sesama,” curhatnya.

Pemilik album Shadow dan hit single Love Taught Me to Drink juga pernah ngajakin Airen alias fans Seung Gi, untuk nge-tweet support message buat kampanye program World Hunger Relief. Salut deh, buat Seung Gi. (*MN/Ft:Dok.Berbagai Sumber)*

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Arielzhyo Indah | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille